Jualan menjelang ultah kota Denpasar

Ultah kota Denpasar yang jatuh pada tanggal 27 februari mendatang akan dimeriahkan dengan berbagai acara. Setahu saya akan ada wayang cenk blonk (yang ini saya suka). Ibunya sepupu saya turut serta ambil bagian pada sten makanan tradisional no 4, disebelah timur lapangan puputan badung, depan museum bali.

* Jualan mode : Standby *

Dari kemarin (sabtu) saya dengan status dimintai tolong untuk membantu sepupu dan ibunya menyiapkan bumbu, daging dan sayur. Minggu pagi mestinya meluncur ke tempat jualan tapi saya bangun kesiangan (sori bro). mencak2 juga dia soalnya dia harus bangun pagi2 , bawain meja, rak makanan juga makanannya.

jualan2
saya kesana sendirian, rencananya mau ngajak adik, tapi males gak bebas saya pingin pulang cepat atau mau pulang malem, cukup kasi tau aja biar nyusulin. Yampenya disana disambut dengan menu 1 dan 4 plus gratis. Pas sekali. Menunya umum2 saja. Ada :
1. ketupat ayam kelapa
2. ayam betutu
3. tum ayam
4. sayur urap
5. sate2, krupuk2…dll

    emang gratis tapi udah selesai makan ada setumpuk gelas belum dicuci, sambal matah yang belum dibuat. Harus kerjakan sekarang * Babu mode : On *
    jualan5

    Bantu orang jualan enak juga apa lagi jualan makanan. Sambil kerja sambil icip2 segala jenis. wuuihh.. mak nyus. Lamun wenten sane lewat drike, ngiring na’e simpang — kalo ada kebetulan ada disana, mampir donk– * gratis mode : Off *

    kayaknya kerjaan udah mulai dikit, sayang kalo dilewatkan begitu saja. sambil jalan-jalan mampir dulu ke sten kopinya ibu nusadua (katanya sih dari nusadua)
    jualan4

    maunya ngambil gambar cewek bening nan cantik yang banyak sliweran di sini, tapi mikir juga kalo pengen dapetin sut yang bagus pake hp, pasti berhadapan dengan badigad-nya. iya kalo menang, kalo kalah malu khan. nggak rugi jalan2 disini saya banyak ketemu temen2 juga ikutan bantu atau jualan. kami saling icip2 deh (icip2 makanan !!).

    hari makin sore, mulai bosan disini. pamit ah…

    6 Tanggapan to “Jualan menjelang ultah kota Denpasar”

    1. goyangan Says:

      ada “dakocan” nggak di stan kopi😆

    2. paramarta Says:

      #goyangan
      cuman ada satu tapi itu…., tuh cewek gak peduli ama saya. kurang ganteng kali… hahahaha…..

    3. pututik Says:

      pengen kebali lagi nih, pesen aja wisatawan jangan buang sampah sembarangan. bali sekarang kotor banget dengan sampah

    4. paramarta Says:

      benar mas… selain dari wisatawan sendiri, masyarakatnya jgua kurang sadar sih… (mungkin saya juga termasuk)

    5. Wahyu Blue Says:

      salam kenal bli..
      saya sempet ke sana bli.. cuman hari Minggu-nya. Kebetulan lewat.. ruame banget.. puanaasss…🙂 pengen nyoba makanan2nya cuman yach itu… ngga dapet tempat😀

    6. Ajoenk Says:

      JEG SING TAEN NGIRIM EMAIL!!!Engken kabare Rah?Becik2….


    Tinggalkan Balasan

