tempat aneh untuk inspirasi

Beberapa waktu lalu saya sempat baca sebuah artikel di majalah (namanya lupa) yang menuliskan bagaimana anda bisa mendapatkan inspirasi dari kamar mandi. Dalam artikel itu juga menampilkan foto2 fasilitas dan pernak-pernik dari kamar mandi tersebut yang terbilang mewah.

Iya sih kalo kamar mandi mewah segitu memang nyaman, Trus bagaimana dengan kamar mandi yang dari keluarga ELIT (Ekonomi Sulit).. apa bisa? Jangankan untuk inspirasi, untuk mandi aja terkadang air PAMnya setes dua tetes.

Kalo pengalaman saya sendiri itu mudah saja, mungkin untuk ide segar saya cukup mudah untuk mendapatkannya (bukannya bermaksud menyombongkan diri lho, sama sekali tidak) biasanya saya mendapatkan ide, ya katakanlah untuk postingan2 untuk blog ini saja saya dapatkan secara spontan yang biasanya didahului dengan B-A-B.

Ini serius, standar untuk saya seperti :

saya melakukan B-A-B itu pasti selalu membawa buku atau majalah untuk saya baca.

Trus gak langsung cebok’an sih, diam dulu untuk sesaat mengingat apa saja yang saya lakukan tadi, apa yang saya telah ketahui atau yang belum saya ketahui saat baca buku atau majalah itu.

Gambar-gambar pun sangat membantu mendatangkan inspirasi untuk saya. Ini tidak terfokus hanya untuk menulis saja.

Selain itu saya selalu mencoba mengingat pembicaraan yang saya lakukan dengan siapa saja, apa saja, dan dimana saja.

Warna krim(yang sejenis itu deh) cat tembok kamar mandi saya pun jadi ide untuk nulis postingan ini. Bagi saya warna membantu

Saat ide keluar walaupun sedikit atau sekecil apapun coba saja untuk menguraikannya dalam bentuk kata-kata.

Sebaiknya anda jangan berpikir ide yang terlintas di pikiran itu cuma ide sampah. Tulis saja, rekam saja, dan uraikan saja lewat apapun yang anda bisa saat itu. Saya terkesan dengan komen yang diberi oleh mas kopdang : “posting – posting dan posting”.

Standar seperti saya itu tidak hanya berlaku untuk di kamar mandi saja, dimana pun bisa apalagi anda punya suatu tempat dimana anda merasa nyaman. Untuk yang idenya tidak keluar bila ada di kamar mandi, ya… jangan komplain ke saya, itu khan standar untuk saya. Anda bisa mengikuti juga bisa tidak. Gampang khan!

Satu Tanggapan to “tempat aneh untuk inspirasi”

  1. devari Says:

    wakakakakaakka kok bisa persis sama ya.
    saya paling senang klo BAB sambil baca buku. rasanya isi buku tuh cepat masuk ke otak dan tidak ‘tersiksa’ lagi mikirin proses BAB sedang berlangsung🙂


Tinggalkan Balasan

