Bapak saya juga anggota pak…!

Sore hari saya berangkat ke toko sumber baut untuk beli baut *udah jelas!!* ukuran 15 untuk masang kayu balok soalnya dirumah pak tukang sedang kerja memperbaiki ( baca :servis) atap dapur yang sudah lapuk.

Saya melewati daerah kuburan di denpasar ke toko itu dengan uang secukupnya saja. Sialnya di depan SD itu banyak sobat2 bapak saya memakai baju warna cokelat. Pastinya bukan bapak pramuka nih… ( duluan bilang sebelum keduluan orang lain). Kesalahan sudah di depan mata. Dompet berisi SIM, STNK plus kartu nama Bapak ketinggalan ! mantap khan!.

Untuk lari udah gak mungkin, takutnya jadi tersangka tabrak razia lari. Masak bapaknya anggota, anak tersangka, ironis khan.. keputusannya mencoba berdialog dengan segala kemampuan yang selama ini saya pelajari.

 

PakPol : Sore.. Maaf terganggu sebentar, bisa tunjukkan surat-suratnya?

Paramarta : Maaf pak, tidak bisa… dompet saya ketinggalan dirumah * huu… alasan klasik*

PakPol : lho.. anda khan mengendarai sepeda motor dijalanan umum harusnya bawa kelengkapannya gimana sih…

Paramarta : begini aja pak, ini rumah saya deket kok gak sampe limaratusan meter, gimana kalo saya ambil dulu. Lengkap kok pak semuanya masih hidup…

PakPol : bisa sih bisa… tapi sama saja kena tilang… intinya khan anda gak bawa…

PakPol : ato gini aja, urusannya diselesaikan disini (mulai deh seperti bapak saya dulu… 😆 )

Paramarta : saya juga maunya gitu pak… ya mohon dibantu pak, Bapak saya juga anggota pak..

PakPol : …….(hening sesaat – mencoba mengambil alih situasi), yg benar… tugas dimana, apa sekarang bisa dihubungi?

Paramarta : di tuuuuuuuut (sensor penulis), bisa ..bisa pak… ini nomornya silahkan pak kalo dihubungi..

PakPol : gak usah…! gimana nih anak anggota… disiplinnya kamu mana ?!, udah jalan…

Paramarta : terimakasih pak *kabur*

siplah, kurang dari limabelas menit urusan beres…

perjalanan pulang selain bawa baut juga bawa pikiran : gimana kalo bapak udah pensiun, mo ngandelin siapa? trus gimana ya indonesia nanti punya generasi suka mencatut nama seperti saya?

bodo ah…

24 Tanggapan to “Bapak saya juga anggota pak…!”

  1. devari Says:

    hehehehe, wah nanti saya juga mo bilang, bapak saya anggota 🙂
    anggota banjar wakakaka…

    wah bpknya anggota nih? pinjam pistolnya nanti dong pake foto2.. hehehe 🙂

  2. Ndoro Seten Says:

    wah sama dong!
    bapak saya juga anggota klompencapir…..
    Hal terpenting yang harus dilihat adalah faktor “lupa”
    Jika seseorang memang lupa, bukan lalai atau menyengaja diri mestinya paradigma hukum kita bisa melihat itu secara arif an jernih….tapi barangkali itulah ciri hukum formal yang belum-belum sudah mengambil asumsi bahwa setiap orang berkecenderungan melanggar hukum sehingga setiap kesalahan ditindak dengan sanksi namun ketaatan yang tulus tiada pernah ada nilai dan harganya…..

    btw, inspiratif bli….

  3. annots Says:

    duh berarti besok kalau ada operasi lagi, saya bisa ga ya bilang “bapaknya temen saya anggota lho pak” 😀

  4. aRya Says:

    ya olo
    btw bole minta kartu nma bapakna kagak
    huhuhhhh

  5. arydwantara Says:

    he..he..he..enaknya kalo jadi anak anggota…
    gimana kalo agung buat blog yang isinya anak anak anggota, yang anggotanya boleh dari anggota anggota apa aja….
    (bingungkan?)
    tiang masih….:)

  6. Ajoenk Says:

    JEG…mule TOP!! Men kuncian ne kengken? Sube sing berfungsi ne Rah? Btw sakit kolongan ne Puk!! Jeg cuaca dini jelek gati….panes gen sampe 38 derajat!!!! Dingin sampe 14 derajat!!!
    JEG salam sareng semoton dijro…..

  7. imcw Says:

    Kalau saya biasanya bilang buru buru ada pasien gawat. Kadang trik ini berhasil juga. 🙂

  8. Dimas Says:

    aku juga mau kartu namanya! 😀 *berkali-kali kena tilang, huhu*

  9. Ajoenk Says:

    Selamet gen Rah….mudah2an sukses….yen ade bise tiang bantu jeg orin gen tiang…OK…
    Keep going….and dont ever give-up!!

  10. paramarta Says:

    # tuk semua tukang komen
    tengkyu untuk komennya, kalo ada yg mau nanti saya kirimin kartu namanya *kalo inget* 😆

    #ajoenk
    uli ije nawang blog ini..? emang ne joenk masih ngelah blog’e?

  11. imsuryawan Says:

    sama dong kayak bli devari! Bapak saya juga anggota banjar! Huehehehe…

  12. Ady Gondronk Says:

    its a good idea…,
    nanti saya juga bilang gitu ah…
    palingan juga dikemplang..hehehe 😆

  13. Ajoenk Says:

    Rah yen bise nggango Bahasa inggris nake…pang brendan bise mace masi…

  14. syamsu Says:

    bapak saya juga anggota pak… anggota masyarakat 😛

  15. Ajoenk Says:

    I googled on you that the way I found your Blog, I dont have any blog arround this area…Coz last time when we were in Bali that you said something about Blog Comunity on the net, thats way I tried to found out your blog, on Google search engine, What I did was…just I typed your name Agung Paramarta, and your blog came out! That was so easy rigth? JUST HAVE FUN…..
    Say hello to everyone from me…

  16. fenfen Says:

    masi untuk mencatut nama bapak sendiri.. kalo saya mah mencatut nama kenalan nyokap ato langganan d toko yg kebetulan anggota korps coklat itu.. lebih parah yaaaaa? hehehe.. pdhl mrk ga tau saua, taunya ama nyokap *kaburrr*

  17. ick Says:

    junk….made nieh…oleh oleh nie inget ….AWAS kalau lupa

  18. fenfen Says:

    eh tadi maksud saya untung* bukan untuk.. maap, revisi 😀

  19. anton Says:

    kalo anggota bali blogger kira2 perlakuannya sama ga ya? 😀

  20. paramarta Says:

    #anton
    kali aja bli anton, khan bisa dicoba 😆

  21. wira Says:

    besok2 coba pakai cara ini ah, tp beda dikit

    “tetangga saya juga anggota”

  22. saylow Says:

    ***menerima design kartu nama bapak anggota

    hauahuaauuha

  23. giz Says:

    neh kan bener…kekna ni tetangga depan rumah deh *oops*


Tinggalkan komentar