iseng aja…

ada sedikit dana tambahan mengalir dari hasil membantu beberapa guru SD menyelesaikan portofolionya yang digunakan untuk mengambil sertifikasi. * padahal cuman ngetik doank * Dana itu rencananya ingin saya gunakan untuk membeli buku lama.

Buku itu diterjemahkan artinya “Perjuangan ku” karya seorang jerman. Lahir di Austria tapi tumbuh, berkembang dan memperoleh kejayaan singkat di jerman. Mungkin kejayaan singkat baginya adalah sebuah penderitaan yang sangat-sangat lama bagi orang lain.

Saya sama sekali bukan pencinta orang ini, tidak… saya sama sekali tidak pernah menggunakan atribut2nya walaupun hanya untuk gagah-gagahan saja, tidak. Aneh saja mengetahui buku ini sempat di elu-elukan sebagai acuan di jerman pada masa itu. Tepatnya saya penasaran…

23 Tanggapan to “iseng aja…”

  1. Ady Gondronk Says:

    iseng juga ah koment ga penting….hehehehe. 😆

  2. ick Says:

    eit..eit..eit…mein kampf ney? [awas opak’e ajak ajik baca yang gituan]
    sabar bro ntar beli youk di matahari ada,

  3. Artana Says:

    Sekalian beli atributnya2……!

  4. paramarta Says:

    #ady gondronk
    nanggapin komen gak penting ah..😆

    #ick
    eeits.. napa harus dimarah? bilang aja bukunya charlie caplin. kumisnya khan mirip🙂

    #artana
    hahaha …. bukunya aja tiyang belum beli….

  5. imsuryawan Says:

    saya juga penasaran! baang nyilih nah bli!😀 ** Nyari Gratisan…

  6. paramarta Says:

    #imsuryawan
    seken nyak ?

  7. ghozan Says:

    wah… bhs jerman yah bukunya? sing ngerti bli…

  8. devari Says:

    posting aja ya rangkuman bukunya🙂

  9. Ndoro Seten Says:

    lha sing gak penting apaan to?

  10. anton Says:

    sepakaaaaaat. tulis aja review dikit ttg buku itu. jd tau kayak apa isinya meski (sepertinya) memang rasis. soal nazi kan? masa orang asia dibilang hanya budak bg bangsa aria. *sok tau bgt ya. hehe*

  11. ajoenk Says:

    lagi ISENG2 ngenet malah nemuin ini…:)
    http://www.opensubscriber.com/message/bango-mania@yahoogroups.com/8909030.html
    http://www.suarasurabaya.net/v05/kelanakota/?id=81a5e3bf5647230a718ce3965bfcbab0200850821
    beneran nih Rah, coba minta tolong infonya! Klo bener tolong disebar luaskan….:D

  12. paramarta Says:

    #ghozan
    ndak ah.. terjemahannya ada

    #devari
    kekeke.. tiyang gak berbakat ngereview

    #anton
    jawabannya sama dengan devari, plus malu ah …

  13. winyo Says:

    ooo udah ada terjemahannya ya. waktu itu dapat ane basa jerman, bingung jadinya. baca ga ngerti mau dikasiin orang sayang hehehehe …

  14. realylife Says:

    iseng mampir
    bole khan ?

  15. paramarta Says:

    #reallylife
    boleh2

  16. ika Says:

    iseng juga ah,,btw ternyata demen baca buku yah,,saya udah lama ga baca buku neh

  17. rama Says:

    baca mein kampf gk akan bikin jadi ateis atau anti-yahudi, tapi bisa tau gimana cara berfikir seorang Hitler.. seorang penyimpang sex yang berkuasa .. nice reading though..

  18. Chic Says:

    saya juga mo iseng komen… hehehehe😛

  19. ika Says:

    bro, kalo sempet kerjain pr dari saya yah,,hehe asyik lo

  20. Donnie Yodha Says:

    Whih, iya tuh, dari dulu pengin baca2 buku orang2 itu. Kmaren abis beli buku pidato2 tokoh2 dunia. Ada si pak kumis Chaplin itu juga, Lenin, Stalin, Churchill, Nixon, etc. Pola pikirnya emang pada hebat yah, terlepas dari nilai2nya. That’s their rights to think so, that’s their problem. Pokoknya asik ajah deh bacanya.
    Salam kenal!
    Eh, dari Bali ya? Mau tanya dong, bli… Kalo di bahasa Bali-nya apa ya: “Hati-hati ya jaga diri kamu di sana.”
    Makasiiiy…🙂🙂🙂

  21. paramarta Says:

    #Donnie Yodha
    alon2 elingang rage’e –> ini tidak secara arti, tapi maksudnya sama. tengkyu sudah mampir ke “rumah kontrakan” saya🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: